image1 image2

HELLO I'M FAISAL AR ROSYID| WELCOME TO MY PORTOFOLIO|I'M FREELANCE CONTENT WRITER|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS | LET'S GET IN TOUCH ME | SO WE CAN GET STARTED RIGHT AWAY

Unik dan Kreatif, Sekumpulan Barang Bermanfaat Hasil dari Kerajinan Kardus Bekas Sepatu

kerajinan kardus bekas

Sepatu sudah menjadi barang wajib yang dibutuhkan oleh semua orang. Setiap orang juga bisa dipastikan memiliki lebih dari satu pasang sepatu. Ketika membeli sepatu, tentu kita diberi kardus untuk membungkusnya. Lalu, kemanakah kardus itu pada akhirnya? Dibuang? Jangan! Banyak banget kok barang yang bisa dihasilkan dari kerajinan kardus bekas sepatu ini.

Membuang kardus bekas sepatu tentu tidak baik untuk lingkungan, apalagi dibuang ke sungai. Selain mencemari lingkungan, Anda juga telah mensia-siakan kesempatan untuk menghemat uang. Jenis kardus apapun itu, penulis menyarankan supaya tidak langsung dibuang begitu saja. Karena jika Anda kreatif, pasti ada saja kegunaannya.

Berikut adalah berbagai kerajinan yang memanfaatkan kertas dan kardus sebagai bahan utamanya

1. Tempat Buku

Selain menjadi wadah sepatu, kotak sepatu juga bisa menjadi wadah apapun yang kamu inginkan. Misalnya untuk meletakkan buku – buku yang sudah jarang terbaca dan kebetulan tempat buku utamamu sedang penuh. Tentu, bisa banget kertas ini digunakan sebagai wadah. Jika Anda ingin membuatnya menjadi lebih menarik kardus tersebut bisa dibuat seperti rak buku sungguhan yang minimalis.

Caranya hanya dengan memotong kedua sisi bagian kertas kardus dengan bentuk segitiga yang simetri. Lalu dilipat supaya menjadi kotak yang berdempetan. Kalau ingin hasil yang lebih menarik, Anda bisa mengecatnya atau melapisinya dengan kertas kado. Maka, jadilah kreasi dari hasil kerajinan kardus bekas sepatu.

2. Alat untuk merapikan Stop Contact

Ternyata kotak sepatu bekas bisa juga digunakan untuk merapikan stop contact rumah yang berceceran. Stop contact rumah yang berceceran bisa membahayakan seseorang apalagi jika stop contact tersebut didekati oleh anak – anak, khususnya balita, risiko untuk kesetrum akan menjadi sangat tinggi.

Maka dari itu, daripada kotak sepatu bekas itu tidak terpakai, buat saja sebagai alat penutup stop contact. Atur ukuran kardus seperti yang Anda mau berbentuk balok tanpa tutup dan buat penutupnya secara terpisah . Lalu buatlah lubang disisinya sebanyak stop contact yang Anda butuhkan. Lalu, pasangi eyelet agar lebih rapi lagi. Ketika ingin menyolokan sesuatu tinggal masukan kabel melalui eyelet dan tutup bagian atasnya.

3. Stand Laptop

Ini adalah kreasi yang sangat menghemat banyak sekali uang mengingat stand laptop asli harga termurah masih ratusan ribu. Caranya tidaklah susah, tinggal gambar pola untuk pembuatan stand laptop yang pastinya pola tersebut sangat mudah ditemukan di internet. Lalu potong dan gabung – gabungkan saja pola – pola tersebut sehingga menjadi stand laptop minimalis yang nyaman digunakan.

4. Tempat alat tulis

Untuk membuat tempat alat tulis, memerlukan bahan tambahan yaitu kertas karton. Caranya cukup mudah, ambil saja kertas karton, lalu gulunglah menjadi bentuk silinder dan tempelkan ke dalam kardus bekas sepatu. Buatlah bentuk silinder sesuai kebutuhan. Semakin banyak alat tulis Anda. Semakin banyak pula Anda harus menggulung kertas karton.

5. Pembungkus Kado

Fungsi yang sudah tidak asing lagi. Karena itulah, kami menyarankan untuk jangan membuang kardus bekas Anda. Apalagi jika dalam jangka waktu yang singkat teman Anda ada yang akan berulang tahun atau merayakan hari spesialnya.

Misalnya, pernikahan, maka Anda tidak perlu lagi membeli bungkus kado, gunakan saja kardus bekas tersebut lalu lapisi dengan kertas kado.

6. Hiasan Dinding

Jika Anda punya banyak kotak sepatu dan kotak sepatumu adalah wadah dari sepatu yang mahal dan berkualitas, serta kotaknya memiliki unsur estetika yang tinggi. Anda bisa membuatnya menjadi hiasan dinding. Cukup tempelkan saja pada dinding dan susun sesuai selera. Anda bisa meletakkan miniatur – mianiatur yang Anda punya disitu. Dan jadilah hiasan dinding yang beditu artsy. Anda bisa juga mengecat kardus tersebut lebih dulu atau bahkan menggambarinya sesuai keinginan anda baru di tempel di dinding,

Itulah berbagai kreasi kerajinan kardus bekas sepatu yang bisa menjadi referensi Anda dalam memanfaatkan kardus sepatu yang tidak terpakai.

Apabila Anda memiliki banyak koleksi kardus atau bekas dan ingin menukarnya dengan uang. Anda bisa menjualnya ke UD Sregep. Perusahaan tersebut akan membeli kertas Anda dengan harga yang layak dan dijamin semua privasi akan aman apabila terdapat dokumen – dokumen sensitif di dalam kertas yang Anda jual.




Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar